Prev Next

Puncak Hujan Ringan, Bendungan Katulampa Siaga 3

Puncak Hujan Ringan, Bendungan Katulampa Siaga 3

Setelah ketinggian air Sungai Ciliwung di Bandungan Katulampa sempat menyentuh angka 150 centimeter atau berstatus Siaga III, kini telah berangsur menurun. Pantauan Liputan6.com pada Minggu (6/4/2014) pukul 23.00 WIB, ketinggian... Read more

Bocimi akan Dicor Lagi

Bocimi akan Dicor Lagi

Infrastruktur Jalan Raya Mayjen H Edi Suka ruas Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) kembali akan dicor oleh Kementerian PU melalui SNVT Pelaksana Jalan Nasional Metropolitan III Jakarta. Pelaksanaan betonisasi akan dilaksanakan usai pemilu.... Read more

Satgas Imigrasi Akan `Garuk` Imigran Ilegal Timur Tengah di Bogor

Satgas Imigrasi Akan `Garuk` Imigran Ilegal Timur Tengah di Bogor

Banyaknya imigran ilegal asal timur tengah yang berada di Kawasan Puncak Bogor, membuat Direktorat Jenderal Kantor Imigrasi Bogor geram. Akhirnya satgas pun dibentuk untuk 'menggaruk' para imigran tersebut.  Pembentukan satgas... Read more

Kebun Teh Gunung Mas

"Gunung Mas" adalah nama yang diberikan pada perkebunan teh yang  berada di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sesuai dengan fungsinya, suasana pegunungan dengan tanaman teh yang terhampar luas adalah andalan utama dari kawasan wisata alam ini.

Namun, selain menikmati pemandangan yang asri dan menyegarkan, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini. Mulai dari tea walk (berjalan-jalan santai  di kawasan kebun teh), kemudian mengunjungi pabrik pengolahan daun teh, berkuda bahkan olahraga terbang layang.

Tea walk adalah kegiatan yang paling umum dilakukan. Ada tiga rute teawalk yang ditawarkan, sesuai dengan jarak tempuhnya yaitu  rute 4 km, 6 km dan 8 km. Selain berolahraga, sepanjang perjalanan pengunjung dapat menghirup segarnya udara pengunungan, serta  melihat secara  langsung aktifitas para pekerja saat memetik teh.

Di akhir route, pengunjung dapat masuk ke dalam pabrik dan melihat proses pengolahan daun teh segar menjadi teh yang dalam kemasan, yang siap diseduh menjadi minuman.

Setelah cukup melihat-lihat, pengunjung dapat beristirahat di stand-stand yang bertuliskan merk teh "Walini", sambil menukarkan satu lembar tiket masuk dengan sekantung teh celup dengan merk tesebut. Teh Walini merupakan merk yang digunakan untuk menjual   produk teh buatan perkebunan teh Gunung Mas.

Di lokasi ini juga tersedia persewaan kuda tunggang, yang sangat disukai oleh anak-anak untuk mengitari perkebunan. Jika ingin merasakan bagaimana suasana perkebunan ini sepanjang hari, tersedia tiga jenis  penginapan sesuai kebutuhan mulai dari wisma, bungalow dan pondokan.

Sumber : pn8.co.id

Banner Sewa Villa

Aneka Hiburan & Jajanan

Telaga Warna

Telaga Warna

Telaga Warna adalah salah satu obyek wisata di kawasan Puncak, yang masuk kedalam wilayah kecamata... Read more

Sekoteng

Sekoteng

Sekoteng adalah minuman tradisional berupa air rebusan jahe yang pelengkap berupa kacang hijau, kaca... Read more

Sejarah Hukuman Bagi Penebang Pohon di Kawasan Puncak

Sejarah Hukuman Bagi Penebang Pohon di Kawasan Puncak

Kawasan Puncak, Bogor, sejak jaman kolonial belanda memang telah bermasalah. Mulai dari pemanfaatan ... Read more